Friday, September 7, 2007

Pentingnya Vitamin C

Ada sedikit info tentang kesehatan, kali aja ada yang membutuhkan info, betapa pentingnya Vitamin C. Nah, buat yang selama ini gak perduli, silahkan aja baca & semoga bermanfaat.

Vitamin C larut dalam air dan mudah dihancurkan pada pemaparan terhadap udara. Vitamin C bersifat antioksidan, mempercepat penyembuhan dan melawan infeksi. Vitamin ini membantu dalam metabolisme protein dan penting dalam menghasilkan kolagen yakni subtansi dibawah kulit, tendon, ligamen, kartilage (tulang rawan), dan pembuluh darah. Kolagen digunakan untuk memperbaiki jaringan.

Vitamin C bekerjasama dengan zat besi untuk membentuk darah, membantu membuat norepinefrin neurotranmiter dan mempunyai sedikit efek antihistamin. Jumlah besar Vitamin C ditemukan dalam kelenjar adrenal.
Vitamin C cepat terkuras dalam kondisi stress. Asupan tinggi Vitamin C tidak akan mengurangi stress, namun akan membantu mengurangi radikal bebas yang di timbulkan oleh perubahan zat kimia tubuh yg dipengaruhi stress.

Kekurangan Vitamin C ditandai dengan pencernaan yang buruk, perdarahan gusi, mudah terluka, anemia, ketahanan rendah terhadap infeksi, susah pada ibu muda dan nafas pendek.

Sumber terbaik :
Jeruk,buah-buahan tropis (mangga, jambu, pepaya), segala macam buah dan tanaman hijau berdaun.





5 Benefits of Vitamin C (khususnya buat kaum hawa)

Perlindungan Antioksidan
Vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, melindungi struktur kulit dari efek buruk radikal bebas.

Mencerahkan kulit
Penggunaan Vitamin C secara teratur akan memberi kesegaran pada kulit sehingga menjadikan kulit tampak sehat bercahaya.

Meratakan warna kulit
Vitamin C dapat menjadikan warna kulit lebih merata.

Membantu produksi kolagen
Vitamin C memilikikemampuan untuk mendorong produksi kolagen, yang berfungsi menjaga kulit tetap kencang,halus dan sehat.

Memperbaiki elastisitas kulit
Vitamin C merupakan zat yang sangat penting dalam membangun dan menjaga struktur kulit, terutama dari kerusakan dan kehilangan elastisitas akibat paparan sinar matahari dan polusi lingkungan.

Bagi anda yang masih kurang mengkonsumsi Vitamin C, mulailah dari sekarang dan rasakan manfaatnya...selamat mencoba.

No comments: